Jumat, 14 Juli 2017

Cara menghilangkan Rasa sayang yang berlebihan



Manusia di ciptakan untuk saling menyayangi antar sesama. Makna dari rasa sayang itupun semakin melebar dan mempunyai definisi berbeda sesuai yang dituju. Untuk remaja secara umum mengartikan rasa sayang itu lebih kepada seorang pacar atau sesorang yang dia idolakan. Memang wajib membangun rasa sayang pada pacar. Tapi lain halnya kalau rasa sayang itu di tujukan untuk orang yang di idolakan. Kalau pacar sudah bisa di perkirakan mempunyai perasaan yang sama. Jangan sampai kamu punya rasa sayang yang berlebih dengan orang yang belum tentu punya perasaan sama, ingat kekecewaan itu menyakitkan.
Maka dari itu bacalah cara berikut untuk menghilangkan rasa sayang yang berlebihan:

 1. Aktif di sosial media


Untuk sementara ini aktiflah di dunia persilatan, eh maksudnya di dunia sosmed. Tahukan apa itu sosmed, pasti tahu lah. Cara ini efektif untuk anda yang sedang menghilangkan rasa sayang berlebih pada seseorang. Carilah teman baru di tempat itu, jalin pertemanan. Siapa tau dia merespon kamu dan bisa diajak ngobrol atau curhat. Kamu akan bisa fokus pada teman baru sekarang. Rekomendasi teman baru bisa dari teman lama wajah baru alias teman alumni sekolahmu dulu. Bakalan lebih asyik menceritakan masa lalu. Alhasil kamu bisa dengan cepat menghilangkan perasaan sayang yang berlebih itu.

2  Lupakan keistimewaannya


Setiap orang akan timbul rasa mengidolakan hingga sampai pada rasa sayang karena suatu keistimewaan orang itu. Misalnya kamu timbul rasa sayang padanya kerena dia enak diajak bersama dan bisa menciptakan suasana yang nyaman. Nah mulailah anda berfikir sebaliknya terhadap dia. Pasti kamu bertanya, gimana ya caranya? . Mudah banget cukup kamu cari keburukanya. Kejam ini mah, ya begitulah karena kita ini hidup dihadapakan dengan 2 pilihan saja. Jadi ya kalau kamu tidak mau rasa sayang tersebut semakin kuat kita harus dengan cara sebaliknya. Misalnya begini, kamu bisa melihat dia dari jauh. Lihat hal yang buat kamu ilfil, terus aja cari keburukannya lambat laun pasti perasaan sayang berubah jadi rasa biasa bahkan bisa jadi benci.

3. Fokus pada aktifitasmu


Semakin kita fokus pada suatu hal maka lainya bisa tersingkirkan. Berlaku juga untuk sebuah perasaan. Tadinya kamu memikirkan rasa sayang berlebihan pada orang. Dengan kamu fokus pada aktifitasmu maka dengan mudah melupakan perasaan itu. Misal kamu hobi komputer, ya disaat perasaanmu teringat pada rasa sayang yang berlebihan itu segera nyalakan komputer dan mulai beraktifitas. Cara ini bisa berhasil jika didasari dengan niat juga.

 4. Menghindari komunikasi dengan dia

Sama juga bohong kalau kamu masih komunikasi dengan dia. Sudah pasti perasaan itu muncul lagi dan tujuan awal kamu jadi gagal. Entah komunikasi secara langsung ataupun tidak langsung perlu kamu hindari. Pada dasarnya suatu hubungan semakin kuat akibat sering komunikasi. Kalau perlu kontak telepon bisa kamu hapus. Atau bisa di rubah nama kontaknya dengan sebutan apa aja misal tikus got atau apalah yang penting kamu bisa menghilangkan perasaan sayang.

5.         Jangan takut resikonya

Seberapakah niat kamu untuk menghilangkan rasa sayang yang berlebihan itu. Kenapa harus tahu besarannya, karena tindakan ini beresiko.
Kalau kamu masih takut akan kehilangannya, pakai cara apapun tidak akan berhasil. Jangan takut resiko ketika kamu sudah memutuskan untuk menghilangkan perasaan tersebut.

Sumber:  http://tituitbom.com/cara-menghilangkan-rasa-sayang-yang-berlebihan/

1 komentar:

  1. Hello! Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Apakah Anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website kami http://kbagi.com/ atau www.facebook.com/kumpulbagi/ untuk info selengkapnya.
    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus